Saan PD: Gerindra-Demokrat Banyak Persamaan

Politisi Demokrat Saan Mustofa (kanan) & Politisi PAN Laurens Bahang Dama
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan keputusan jadi atau tidaknya Partai Gerindra masuk koalisi ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Saan, peluang Gerindra masuk sangat terbuka, karena komunikasi sudah terbangun.

"Urusan deal politik itu prerogratif presiden," kata Saan di Gedung DPR, Kamis, 3 Maret 2011.

Saan mengucapkan, Demokrat menyambut baik bila Gerindra jadi bergabung dengan koalisi. Karena ada kesamaan pandangan antara kedua partai, dan bukan disebabkan alasan pragmatis.

"Karena kita berangkat dengan persamaan rasionalitas, bukan hal pragmatis. Ini menjadi sebuah awal politik yang baik," kata dia.

Saan juga mengaku komunikasi  dengan Gerindra semakin intensif pasca Sidang Paripurna pembahasan usul Hak Angket Mafia Perpajakan. Gerindra dianggap memiliki persamaan rasional melihat hal tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sudah menerima tawaran bergabung ke koalisi. Partainya kemudian menimbang tawaran ini dengan mengajukan sejumlah syarat. (umi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024