SBY Mendadak Batal Tanam Pohon

Presiden SBY menanam pohon di acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2010.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendadak membatalkan acara tanam pohon dalam rangkaian acara "We Do Green" yang diadakan di Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, hari ini, 4 Maret 2011. Belum diketahui alasan pembatalan acara tersebut.

"Mohon maaf. Presiden dan Ibu Negara berhalangan hadir karena ada satu dan lain hal," kata pembawa acara saat mengumumkan pembatalan kehadiran SBY.

Pembatalan acara dilakukan sekitar pukul 10.00. Padahal saat itulah SBY dijadwalkan datang di lokasi. Watawan Istana sendiri sejak pukul 07.30 WIB sudah diarahkan ke lokasi ini.

Di sekitar lokasi tanam pohon pun sudah terlihat sejumlah menteri. Antara lain Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Suswono.

Kemarin, Presiden SBY juga membatalkan Rapat Kabinet bidang Kesejahteraan Rakyat. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengatakan pembatalan karena hal yang prioritas dan mendesak.

Daniel tidak mengatakan secara detail, tapi ia tidak membantah kemungkinan pembatalan terkait pembicaraan mengenai pembicaraan koalisi dan perombakan kabinet.

"Seperti pernah dinyatakan Presiden sebelumnya, memang sedang dipersiapkan komunikasi dengan pimpinan partai politik peserta koalisi," ujar Daniel. (umi)

Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024