SBY dan Aburizal Bertemu Hari Ini?

SBY Di Puri Cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam waktu dekat, giliran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang akan bertemu dengan Presiden SBY.

"Saya kira iya. Tetapi mengenai waktu dan kapan saya tidak tahu," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, di Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Jumat 4 Maret 2011.

Agung mengaku tidak tahu kapan waktu pasti dan lokasi pertemuan antara SBY dan Aburizal. Yang pasti, hari ini, SBY batal mengikuti acara penanaman pohon di kawasan Ancol ini. Saat ini, SBY sedang melakukan kegiatan internal di kediamannya, Cikeas.

Apakah SBY akan bertemu dengan Aburizal hari ini? "Saya tidak tahu. Saya tidak dengar itu karena Pak Ical ada di luar kota," kata Agung Laksono. Menurut Agung, pertemuan antara Aburizal dengan pihak SBY sudah digelar sejak kemarin.

Agung mengakui bahwa Aburizal sudah bertemu Menko Polkam Djoko Suyanto, yang juga salah satu orang kepercayaan SBY kemarin. "Beliau mengapresiasi terhadap apa yang disampaikan Bapak Presiden mengenai warning (peringatan) sekaligus imbauan terhadap para anggota partai politik dari koalisi," kata Agung.

Pertemuan para pimpinan koalisi ini merupakan tindak lanjut dari pidato SBY Selasa 1 Maret lalu. Dalam pidatonya, SBY mengakui ada satu-dua partai yang melanggar kesepakatan koalisi.

"Bahwa ada sejumlah kesepakatan yang dilanggar oleh satu (atau) dua partai politik. Kesepakatan itu sesungguhnya terdiri dari 11 butir," kata SBY Selasa lalu. (umi)

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024