Kiemas: Soal Koalisi, yang Muda Penentunya

Taufiq Kiemas-Puan Maharani ucapkan selamat pada Presiden SBY
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taufiq Kiemas, menolak berkomentar soal partainya ditawari masuk koalisi pemerintahan. Menurut Taufiq, soal itu diserahkan kepada kader muda partai.

"Dari awal, saya sudah katakan, serahkan semua pada Mbak Puan," kata Taufiq menyebut Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani. "Karena ke depannya, biar anak muda yang menentukan," kata Taufiq ketika ditemui sebelum acara seminar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 5 Maret 2011.

Taufiq mengatakan, PDIP pada dasarnya baik dengan semua orang. "Sama Aburizal (ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie), sama Surya Paloh baik. Jadi, soal apa saja, kami semua serahkan pada Mbak Puan," katanya.

"Begitu juga di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), masa depan itu ada di anak muda. Dan, kalau itu bisa berjalan dengan baik, tentunya ada perubahan yang sangat baik," tutur Taufiq.

Taufiq menyatakan tidak tahu apakah benar Puan yang juga putrinya itu ditawari masuk kabinet. "Tanya langsung pada Puan," ujarnya.

Taufiq Kiemas beberapa hari lalu ditemui Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Terbetik kabar, pertemuan itu membahas kemungkinan PDIP masuk koalisi meski Hatta sendiri membantah.

Sebuah sumber VIVAnews.com di PDIP menyebutkan, Hatta menyatakan sejumlah posisi menteri akan di-reshuffle. PDIP pun dipersilakan memilih posisi yang diinginkan. (art)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024