Kapan SBY Panggil Golkar dan PKS?

Presiden SBY, Djoko Suyanto, Tifatul Sembiring, Kapolri, dan Jaksa Agung
Sumber :

VIVAnews - Hingga Minggu malam, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq, belum menerima undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sampai saat ini, belum jelas kapan pertemuan antara SBY dengan dua ketua umum partai koalisinya itu akan dilakukan.

"Tentang yang lain saya tidak tahu kapan, karena yang punya jadwal adalah Presiden," kata mantan Wakil Ketua Tim Sukses SBY-Boediono yang juga Menteri Koordinator Bidang Polkam, Djoko Suyanto, dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Senin 7 Maret 2011.

Menurut Djoko, pertemuan SBY dengan pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat memang sudah dilakukan.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Tapi apakah betul SBY sudah membuat surat undangan untuk Golkar dan PKS saat berada di Cipanas? Djoko Suyanto tidak bisa memberikan penjelasan. Yang pasti, kegiatan SBY di Cipanas hanya berlibur dan reuni.

"Di Cipanas itu dalam rangka berlibur dan reuni sesama alumni, Akademi Militer Angkatan Darat lulusan tahun 1973," kata Djoko.

Hingga malam tadi, Aburizal Bakrie mengaku belum bertemu dengan SBY. "Saya belum menerima undangan dari Presiden," kata Aburizal Bakrie usai membuka acara Lokakarya Pengkaderan Partai Golkar.

Hal serupa dialami PKS, yang belum berkomunikasi langsung dengan SBY. Sejak kabar pergantian menteri ini merebak dua pekan lalu, PKS masih dalam posisi menunggu.

"PKS tetap menunggu keputusan Presiden SBY soal koalisi, sesuai pidato Presiden beberapa waktu lalu," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Bidang Informasi dan Media, Mahfudz Siddiq. (umi)

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024