Pesan Aburizal kepada Menteri Asal Golkar

Aburizal Bakrie pada Hari Ulang Tahun Golkar
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sejumlah menteri yang berasal dari Partai Golkar hari ini dikumpulkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pertemuan yang dilakukan di sebuah tempat di Jakarta Selatan ini membahas tentang situasi politik sekarang, termasuk rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan melakukan perombakan kabinet.

"Kami makan siang dengan Ketua Umum. Sekaligus mengobrol, membicarakan mengenai keadaan sekarang," kata Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga Ketua DPP Golkar bidang Kemahasiswaan dan LSM, saat dihubungi VIVAnews, Senin, 7 Maret 2011.

Dalam pertemuan itu, Fadel mengungkapkan, Aburizal juga memberikan petunjuk mengenai langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Namun, menurut Fadel, Ical (sapaan Aburizal) mengatakan Partai Golkar akan tetap mengawal Pemerintahan hingga 2014.

Ical pun memberikan sejumlah pesan kepada menteri-menteri asal Partai Golkar. Pesan utamanya adalah agar mereka jangan sampai terganggu isu perombakan kabinet dalam menjalankan kerja sebagai menteri.

"Apalagi saat ini banyak masalah yang sedang dihadapi, seperti harga minyak yang berat. Kami (menteri asal Golkar) diminta tenang bekerja dan konsentrasi," ucap mantan Gubernur Gorontalo ini.

Fadel melanjutkan, menteri asal Golkar diminta Ical tidak perlu ikut sibuk mengurusi permasalahan perombakan kabinet. "Karena Ketua Umum yang akan mengurus ini, dan diharapkan bertemu Presiden segera," lanjut Fadel.

Kapan Aburizal diagendakan bertemu SBY? "Itu sedang diatur," jawab Fadel.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Selain Fadel, menteri yang terlihat adalah Menko Kesra Agung Laksono. Sementara Menteri Perindustrian MS Hidayat tidak terlihat. Selain menteri Golkar, petinggi partai beringin juga berkumpul, seperti Wakil Ketua Theo L Sambuaga, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto, dan Wakil Sekjen Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa. (umi)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024