Ical: Kondisi Seakan Genting, Padahal Tidak

Aburizal Bakrie di Minsel
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Partai Golkar mengumpulkan seluruh pengurus dan ketua DPD se-Indonesia hari ini, Selasa 8 Maret 2011. Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menganggap pertemuan kali ini hanya pertemuan rutin antara DPP dan DPD tingkat 1.

"Kita adakan tiga bulan sekali untuk membahas masalah-masalah yang ada," kata Aburizal Bakrie di Hotel Sultan, Selasa, 8 Maret 2011.

Aburizal yang akrab disapa Ical ini menjelaskan agenda hari ini tidak hanya membicarakan masalah koalisi tapi juga akan membicarakan masalah internal partai dan masukan dari daerah. "Hari ini terlihat seolah-olah istimewa. Seolah-olah kondisi politik genting. Padahal biasa saja," tambah dia.

Hadir dalam pertemuan kali ini, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Akbar Tanjung, Idrus Marham,  Theo L Sambuaga dan beberapa petinggi Partai Golkar baik di tingkat pusat dan daerah.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan, dalam pertemuan hari ini, seluruh ketua DPD Partai Golkar wajib datang. "Tidak boleh diwakilkan," kata dia.

Menurut Priyo, agenda hari ini adalah rapat konsultasi nasional. "Biasanya ada hal ihwal kami pandang penting, apalagi suasana perpolitikan bisa berubah cepat, kami bicarakan bersama ketua DPD se-Indonesia," ujarnya.

Priyo tak menampik adanya perbedaan pandangan di internal partai. Ada yang menghendaki keluar koalisi. Ada yang tak masalah tetap bertahan. Baginya, itu lumrah dan wajar. "Saya salah kalau menutup-nutupi itu," katanya.

Rapat konsultasi itu akan membahas langkah partai sembari menunggu keputusan akhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Golkar ingin cari solusi yang baik," katanya. "Hemat saya yang paling strategis, daerah memberi mandat khusus pada Ketua Umum."

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024