Istana: Golkar Minta Posisi Produktif

Pelantikan Menteri : Kabinet Indonesia Bersatu II
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Presiden Susilo BambangĀ  Yudhoyono telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pihak Istana Kepresidenan mengatakan ada isyarat yang dikirim Golkar kepada Presiden.

"Golkar mengirimkan isyarat untuk mengambil posisi dalam sisa waktu yang tersedia," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Maret 2011.

Menurut Daniel, pembicaraan antara Presiden SBY dan Aburizal di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, kemarin secara umum membahas tentang penataan koalisi. Dan komunikasi antara tokoh-tokoh politik dalam koalisi itu masih terus berlangsung.

Meski demikian, Daniel tidak menyebut posisi apa yang dimaksud. Apakah posisi menteri, ataukah menteri dengan pos yang lebih bergengsi? "Posisi yang lebih produktif, yang selama ini dapat mereka lakukan," kata dia.

Daniel menegaskan, kedatangan Aburizal ke Istana menemui Presiden SBY merupakan salah satu bentuk komunikasi partai koalisi, yang bertujuan membuat roda pemerintahan lebih efektif berjalan dan dapat diandalkan.

"Semua mencoba mengambil posisi untuk negeri ini," kata mantan pengamat politik dari Universitas Airlangga, Surabaya, ini. (umi)

Usai pertemuan kemarin, Aburizal menjelaskan hasil pertemuannya kepada para menteri dari Partai Golkar, termasuk Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan. Menurut Fadel, pertemuan SBY dan Ical (sapaan Aburizal) menghasilkan empat kesepakatan.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024