SBY: Ada yang SMS 'Mengapa Permainkan Saya'

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Soal Rekomendasi Tim Delapan
Sumber :
  • Antara/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan ia tidak pernah sekalipun mengatakan akan merombak kabinet. SBY khawatir nama-nama orang yang selama ini disebut-sebut akan mengganti atau digantikan posisinya, bakal kecewa.

"Saya tidak tahu dari mana itu keluar. Mengapa itu penting?" kata Presiden SBY saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Maret 2011.

SBY menjelaskan pengalamannya saat melakukan reshuffle kabinet dan fit and proper test calon menteri di waktu lalu. Saat itu, nama-nama calon menteri yang diunggulkan juga bermunculan.

"Ada calon Menteri X, calon Menteri Z. Ketika Beliau-beliau yang diunggulkan tidak menjadi menteri, mereka sangat tidak senang. Bahkan, ada yang SMS mengatakan: 'mengapa mempermainkan saya? Mengapa berbohong'," kata SBY tanpa menyebut siapa gerangan si pengirim pesan singkat itu.

Maka itu, SBY mengingatkan jangan sampai dimunculkannya nama-nama tertentu pada saat ini, justru menimbulkan dampak negatif. Presiden meminta semua pihak agar berpikir jernih dan logis. "Terutama bagi mereka yang terus menggoreng isu reshuffle dengan persepsinya sendiri-sendiri." 

SBY menegaskan, dirinya akan melakukan perombakan kabinet hanya bila memang diperlukan. "Percayalah, semua ada alasan, ada aturannya."

Saat berpidato pada 1 Maret lalu, Presiden SBY mengatakan akan mengevaluasi komposisi koalisi pemerintahannya saat ini. Hal itu, SBY mengatakan, karena ada satu-dua partai anggota koalisi yang dia nilai telah melanggar kesepakatan. (kd)

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024