Megawati Luncurkan Strategi Politik Baru PDIP

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - PDI Perjuangan meluncurkan strategi politik baru yang bertujuan untuk mencermati kondisi dan situasi lingkungan secara langsung. Program yang dikemas dalam PDIP Cabang Pelopor itu juga bertujuan untuk mengetahui dan memecahkan permasalahan langsung yang ada di tengah masyarakat.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan meresmikan langsung Kantor Cabang PDIP Pelopor perdana di Klaten, Jawa Tengah, Kamis 17 Maret 2011, sekitar puul 10.00 WIB.

"Cabang Pelopor adalah cabang yang dipilih untuk melaksanakan sinergitas kader partai di tiga pilar," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Komunikas dan Informasi, Rano Karno di Solo, Jawa Tengah, Rabu malam 16 Maret 2011.

Tiga pilar yang dimaksud Rano antara lain partai (masyarakat), legislatif (DPRD), dan eksekutif (pemerintah daerah). PDIP Cabang Pelopor ini akan melibatkan seluruh jaringan struktur partai, mulai dari tingkat DPD (provinsi), DPC (kabupaten/kota), Pengurus Anak Cabang (kecamatan), Ranting (desa), hingga Anak ranting (pedusunan).

"Diharapkan Cabang Pelopor ini menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat," kata Rano yang juga Wakil Bupati Tangerang ini.

Dengan demikian, lanjut Rano, semua kader dan fungsionaris partai di masing-masing level itu akan bekerja mengidentifikasi berbagai masalah nyata yang dihadapi masyarakat. "Sifatnya jemput bola," kata politisi yang juga selebriti ini.

Menurut Rano, dari situlah kader maupun fungsionaris partai akan dibenturkan pada beragam keluhan problematika masyarakat. Misalnya seperti putus sekolah, irigasi tidak lancar, balita kurang gizi, dan lain-lain.

Tidak hanya berhenti sampai di situ. Setelah masalah masyarakat teridentifikasi dengan jelas, fungsionaris dan kader partai harus melakukan advokasi atau membantu bagaimana mengatasinya. "Misalnya bisa membantu masyarakat melaporkan masalah-masalahnya ke struktur partai yang lebih tinggi," kata Rano. (sj)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024