Pelapor Presiden PKS Minta Perlindungan LPSK

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Kiai Haji Yusuf Supendi, salah satu deklarator Partai Keadilan --yang kemudian menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan meminta perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Menurut Yusuf, ancaman yang diterima dia dan keluarganya sudah menyangkut keselamatannya.

"Ancaman itu seperti harus mengosongkan rumah," kata Yusuf. "Ada pula ancaman membunuh anak dan istri saya," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011.

Ancaman itu sudah terjadi sejak dia mempermasalahkan tindak-tanduk Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta. Ancaman diterima lewat coretan di rumahnya dan pesan singkat yang masuk ke telepon genggamnya.

Rencananya, Yusuf akan bertandang ke kantor LPSK sebelum salat Jumat siang ini. Setelah itu, Yusuf akan melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas sejumlah dugaan korupsi yang dilakukan petinggi PKS.

Kemarin, Yusuf juga sudah bertemu Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait laporannya atas Luthfi dan Anis Matta. Selain menyebut kedua petinggi PKS itu melanggar kode etik, Yusuf juga menyatakan keduanya terlibat dugaan penggelapan uang.

"Saya punya alat bukti, saya punya saksi," kata Yusuf.

Luthfi sendiri menyatakan akan mempelajari apa sebenarnya materi utama laporan Yusuf Supendi itu. "Saya tidak tahu apakah Pak Yusuf itu punya bukti atau tidak. Tapi kami sedang pelajari," kata Luthfi yang juga anggota Komisi I DPR itu.

Itu sebabnya, Luthfi belum bisa berkomentar banyak atas tuduhan mantan anggota DPR dari Fraksi PKS periode lalu itu. "Kami tidak ingin asal bunyi, nanti tidak baik. Kami butuh membahas lebih lanjut," kata dia.

Sementara itu, Anis Matta yang sedang berada di luar negeri belum bisa dihubungi. (art)

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024