Pelapor Presiden PKS Tunda Minta Perlindungan

Atribut PKS
Sumber :
  • VivaNews/ Tri Saputro

VIVAnews - Kiai Haji Yusuf Supendi menunda rencana bertemu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban hari ini. Menurut dia, penundaan karena Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas yang ingin ditemuinya hari ini juga tak ada di tempat.

"Ditunda, tidak jadi hari ini," kata Yusuf saat dihubungi melalui telepon, Jumat 18 Maret 2011. "Ketua KPK nggak ada. Jadi kan kita inginnya paralel. Jadi saya tunda dulu."

Pagi tadi, Yusuf Supendi menyatakan akan meminta perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. Menurut Yusuf, ancaman yang diterima dia dan keluarga sudah menyangkut keselamatannya.

"Ancaman itu seperti harus mengosongkan rumah," kata Yusuf. "Ada pula ancaman membunuh anak dan istri saya," katanya.

Ancaman itu sendiri sudah terjadi sejak dia memasalahkan tindak-tanduk Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta. Ancaman diterima lewat coretan di rumahnya dan pesan singkat yang masuk ke telepon genggamnya.

Rencananya, Yusuf akan bertandang ke kantor LPSK sebelum salat Jumat siang ini. Setelah itu, Yusuf akan melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi sejumlah dugaan korupsi yang dilakukan petinggi PKS.

Kemarin, Luthfi sendiri menyatakan akan mempelajari apa sebenarnya materi utama laporan Yusuf Supendi itu. "Saya tidak tahu apakah Pak Yusuf itu punya bukti atau tidak. Tapi kami sedang pelajari," kata Luthfi yang juga anggota Komisi I DPR ini. (umi)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024