Anis Matta: Tidak Ada Orang Suci di PKS

sorot kampanye pks 2009 - Kampanye Akbar PKS
Sumber :
  • VIVA/Tri Saputro

VIVAnews - Yusuf Supendi menuding sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera melakukan korupsi. Membawa dokumen yang disimpan di amplop cokelat, siang tadi Yusuf datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Banyak kasus yang dilaporkannya, termasuk soal penerimaan dana sumbangan dari Timur Tengah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bagaimana tanggapan petinggi PKS? "Ini berkah buat kami, karena ini panggung buat PKS untukĀ  menjelaskan mekanisme internalĀ  partai," kata Anis Matta di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 21 Maret 2011.

Anis menjelaskan bahwa selama ini mekanisme internal partai tertutup untuk publik. Tapi dengan kasus ini, PKS memiliki peluang untuk memperkenalkan sistem internal PKS kepada khayalak ramai.

"Bahwa dalam PKS, sistem di atas individu. Tidak ada orang suci di PKS, siapa saja bisa kena hukuman begitu melanggar. Termasuk yang menimpa Yusuf Supendi," kata Anis.

Meski demikian, Anis enggan menjelaskan penyebab Yusuf Supendi dikeluarkan dari partai yang didirikannya. "Itu tidak bisa saya buka. Itu etika internal kami," tegasnya.

Sebelumnya, Yusuf mengadukan tiga petinggi PKS ke Badan Kehormatan DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi. Yusuf menilai Presiden PKS Luthfi Hasan, Sekjen PKS Anis Matta, dan Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq melakukan berbagai pelanggaran termasuk korupsi. (umi)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024