PKS Yakin Tuduhan Yusuf Hanya Mata Rantai

Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq, menyatakan PKS meyakini bahwa tuduhan yang disampaikan Yusuf Supendi adalah mata rantai untuk melancarkan serangan terhadap PKS. Tuduhan Yusuf antara lain soal korupsi, poligami, hingga penerimaan dana asing yang dilakukan petinggi PKS.

"Bisa saya sampaikan, isu yang terakhir ini salah satu mata rantai dalam suatu rangkaian," ujar Mahfudz di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2011.

Menurut Mahfudz, isu yang disampaikan Yusuf satu rangkaian dengan isu negatif atau serangan yang disampaikan ke PKS. Karena tidak ada tanggapan, isu itu kemudian hilang secara perlahan. 

"Kalau kita ambil mulai dari kasus Angket Pajak, kemudian muncul isu reshuffle. Dan yang dikembangkan itu isu PKS berkhianat, menikam dari belakang, tidak loyal dan sebagainya. Kami tidak merespon, kemudian itu hilang dengan sendirinya," kata Mahfudz.

Dugaan Mahfudz, serangan muncul setelah PKS bersikap mendukung Hak Angket Pajak, PKS lalu diserang dengan kasus video porno mirip Sekjen PKS Anis Matta. Terhadap hal ini PKS juga tidak bereaksi.

Mahfudz melanjutkan, kemudian muncul lagi isu "daging berjenggot", yang menurut Mahfudz faktanya lemah. "Sehingga sekarang media yang memberitakan itu berhadapan dengan somasi dari pihak yang bersangkutan." ujar Mahfudz.

Adapun target dari sejumlah serangan terhadap PKS, disebut Mahfudz adalah agar perolehan suara PKS turun dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang. "Targetnya adalah demarketing terhadap PKS, secara opini dan terbuka," tambah Mahfudz.

Mahfud juga menjelaskan, isu ini berusaha untuk menjelekkan citra PKS yang berusaha dikenal sebagai partai bersih dan bebas korupsi. Karena itu Mahfudz yakin serangan terhadap PKS tidak akan terhenti dengan serangkaian tuduhan yang disampaikan Yusuf Supendi. "Saya mendengar sedang disiapkan lagi satu atau dua isu baru yang akan muncul setelah (Yusuf Supendi) ini reda," ucap Mahfudz.

Bagaimana sikap PKS terhadap serangan tersebut? "PKS akan membiarkan ini sampai ujungnya ada di mana. Setelah ini semua selesai dan ujungnya ada di mana, baru kami akan lakukan langkah-langkah," jawab Mahfudz. (sj)