PKS Kantongi Nama Dibalik Yusuf Supendi

Deklarator PKS Yusuf Supendi
Deklarator PKS Yusuf Supendi
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Ketua Bidang Kajian Strategis, Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (MPP DPP PKS) Suripto, telah mengetahui orang-orang yang mengambil keuntungan dibalik aksi Yusuf Supendi.

Suripto menduga ada politisi yang ingin Partai Keadilan Sejahtera gembos di Pemilu 2014. Namun demikian, dia enggan membuka ke publik siapa nama-nama itu.

"Saya ngantongi juga, ngantongi bukan buat buka di sini," ujarnya di DPR, Kamis 24 Maret 2011.

Suripto menuturkan, bahwa Yusuf sudah dipecat dari PKS, dan sebelumnya juga sudah dimintai keterangan oleh dewan syariah. Karena tidak menerima hal itu, kemudian disurati ke badan kehormatan.

"Persoalan kenapa baru dibuka sekarang, itu perlu ditelusuri siapa di belakangnya," katanya.

Suripto menduga ada pihak tertentu mengetahui persoalan tersebut, kemudian memanfaatkan. "Tentu ada yang bocorin, ada yang buka, ini analisa ya," ujarnya.

Sebelumnya, Yusuf Supendi, pendiri Partai Keadilan (cikal bakal Partai Keadilan Sejahtera) mendatangi Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban untuk minta perlidungan, atas ancaman setelah membeberkan sejumlah tuduhan masalah korupsi, poligami, dan penggunaan dana asing yang dilakukan petinggi PKS. (umi)