SBY: Oesman Sapta Ini Tokoh yang Setia

SBY di Pasar Bawah, Pekan Baru, Riau
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri meresmikan Oesman Sapta Odang (OSO) Sport Center di Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, SBY tak lupa memuji Oesman, pendiri pusat olahraga yang didedikasikan untuk seni beladiri karate itu.

SBY menyinggung Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Kushinryu Karatedo Indonesia (KKI) Oesman Sapta Odang saat berbicara mengenai pentingnya olahraga untuk memupuk kedisiplinan.

"Jiwa kekompakan persatuan, kesetiaan ini penting untuk bangsa," kata SBY, Jumat 25 Maret 2011. "Bung Oesman tokoh setia kepada perjuangan. Saya mengenal sosok OSO tokoh yang setia kepada perjuangan, kepada perguruan, kepada sahabat-sahabatnya."

SBY lalu bercerita saat dia duduk di Dewan Perwakilan Rakyat mewakili Fraksi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. "Waktu terjadi perubahan besar di negeri ini, di periode reformasi, waktu itu saya Ketua Fraksi ABRI, beliau salah satu pimpinan MPR," kata SBY. "Saya kira jiwa seperti itu masih hidup di diri Bung OSO."

Karena itu, SBY berharap, dengan adanya pusat dojo karate ini, prestasi Indonesia di bidang olahraga bisa membaik. "Dojo seperti ini penting. Bukan hanya di Jawa Barat tapi juga propinsi lain. Saya senang gubernur, bupati punya prakarsa untuk membangun sarana prasarana olahraga seperti ini." (umi)

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita
Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024