Aburizal: Memang Gampang Bikin Revolusi?

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, tidak pernah mendengar keberadaan sejumlah purnawirawan TNI yang dikabarkan berniat menggulingkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seperti diberitakan media asing, Al Jazeera.

Namun, jika para purnawirawan yang dinamakan Dewan Revolusi Islam itu benar adanya, Aburizal meragukan bahwa mereka sungguh-sungguh akan melakukan kudeta terhadap pemerintahan melalui gerakan revolusi.

"Memang dikira gampang bikin revolusi? Kalau rakyat tidak mau revolusi, ya, percuma saja," kata Aburizal usai rangkaian acara peringatan HUT ke-43 Fraksi Partai Golkar DPR RI yang dipusatkan di Islamic Center, Jakarta, Jumat 25 Maret 2011.

Karenanya, politisi yang akrab disapa Ical itu meminta pemerintah maupun masyarakat luas tak perlu meramaikan apalagi merespons isu itu. "Tidak usah ditanggapi."

Dalam laporan investigasi berjudul "Plot to Topple Indonesian President Uncovered" atau "Plot untuk Menggulingkan Presiden Indonesia Terbongkar", Al Jazeera mengungkapkan ada gerakan sejumlah jenderal purnawirawan senior mendukung kelompok-kelompok Islam garis keras untuk menjatuhkan Presiden.

"Jenderal-jenderal ini menggunakan grup Islam garis keras untuk menggulingkan Presiden Yudhoyono, karena mereka menganggap SBY terlalu lemah dan terlalu reformis," demikian dilaporkan koresponden Al Jazeera, Step Vassen, dalam rekaman yang ditayangkan Selasa malam, 22 Maret 2011.

Laporan: M Arief Hidayat

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024