Target Menang Pemilu 2014, PDIP Satukan Visi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dengan anaknya, Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - PDI Perjuangan akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) pada Senin 28 Maret besok. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka acara Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) yang mengusung tema 'Satukan Visi untuk Menang' ini.

Acara ini adalah rangkaian kegiatan konsolidasi PDI Perjuangan. “Titik tolak rakorbid ini adalah penajaman agenda gerakan partai, di bidang politik dan hubungan antar lembaga. Perlu diingat kedua aspek tersebut termasuk urat nadi dari keberadaan sebuah partai politik,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, Minggu 27 Maret 2011.

Pada bidang politik, ada penajaman strategi memenangkan pemilihan umum kepala daerah seluruh Indonesia. Selain itu juga penajaman strategi untuk menyukseskan PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 2014.

Sementara di bidang hubungan antar-lembaga, penajaman agenda pun dilakukan agar PDI Perjuangan mampu menjalin hubungan baik dengan seluruh lembaga, baik lembaga negara formal, maupun lembaga non-formal lainnya.

“Ketua Umum dalam beberapa kesempatan sudah mengamanatkan agar kami bekerja secara nyata di tengah dan untuk rakyat. Agenda kami tajamkan di rakorbid ini termasuk usaha menjalankan amanat tersebut. Di kesempatan ini kami satukan visi untuk menang,” kata Puan.

Rakorbid ini juga akan membahas proses demokrasi di Indonesia yang tercermin pada sistem kepartaian, sistem pemilu, sistem rekrutmen politik dan sistem penyelenggaraan pemerintahan. Termasuk mekanisme pengambilan keputusan politik, yang dinilai PDI Perjuangan didominasi semangat liberalisme yang lebih mengutamakan kepentingan individual dalam berpolitik dengan mengandalkan kekuatan modal.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024