Berbekal SMS, Yusuf Laporkan Presiden PKS

Pendiri PKS Yusuf Supendi
Sumber :
  • Antara

VIVAnews -- Pendiri Partai Keadilan, Yusuf Supendi melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq, ke Mabes Polri. Yusuf menuding Luthfi telah memfitnah dan mencemarkan namanya.

"Pak Yusuf dituduh berkolaborasi dengan BIN [Badan Intelijen Negara] untuk menjatuhkan partai," kata pengacara Yusuf, Ahmad Rifai ketika mendampingi Yusuf melapor di Mabes Polri, Jakarta, Senin 28 Maret 2011. "[Yang dilaporkan] Presiden Partai karena menyebut berkolaborasi dengan BIN."

Rifai menegaskan, Yusuf tidak ada hubungannya dengan BIN. Kritik yang dilontarkan terhadap PKS selama ini bertujuan untuk membangun partai. "Apa hubungannya dengan BIN. Dengan BIN saja tidak pernah ketemu," kata Rifai.

Dalam laporan ini, Yusuf membawa beberapa barang bukti. Antara lain adalah pesan singkat (SMS) dari presiden PKS."Isinya adalah Pak Yusuf  dituduh melakukan kolaborasi dengan BIN untuk menjatuhkan partai. Pak Yusuf tidak pernah bertemu orang BIN, tidak pernah ke BIN. Pak Yusuf ini ingin memperbaiki partai," kata dia.

Soal pelaporan ke Polri, sebelumnya, Yusuf mengaku ada 11 elit yang akan dilaporkan. “Dari sebelas elit partai, secara bertahap akan saya adukan. Hari ini satu orang dulu,” kata Yusuf.

Pengaduan ini merupakan tindaklanjut dari bantahan keras Yusuf atas tudingan petinggi PKS bahwa terjadi operasi politik untuk merusak PKS. Yusuf membantah bahwa upayanya mengadukan sejumlah elit PKS, yang dia nilai melanggar kode etik organisasi, didukung pihak lain demi misi tertentu.

Sebelumnya, Yusuf membombardir para petinggi partai itu dengan sejumlah isu: poligami, penerimaan dana asing, dan korupsi. Selain melapor ke Badan Kehormatan DPR, Yusuf juga mengadukan beberapa petinggi PKS ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Sejumlah petinggi PKS yang diperkarakan Yusuf, karena diduga melanggar kode etik, antara lain Luthfi, Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, Ketua Dewan Syura PKS Hilmi Aminudin. Namun kemudian, mereka semua membantah keras dugaan itu.

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024