Hadi Purnomo Dicaci-maki Nasabah Bank Century

Ketua BPK Hadi Purnomo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo dicaci-maki nasabah Bank Century. Mantan Dirjen Pajak ini dibombardir hujatan usai mengikuti rapat bersama Tim Pengawas Penanganan Bank Century DPR.

Pantauan VIVAnews.com, rapat antara Badan Pemeriksa Keuangan dengan Tim Pengawas Century DPR selesai sekitar pukul 13.00 WIB, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 30 Maret 2011.

Hadi Purnomo dan anggota BPK lainnya mulai keluar ruangan satu persatu. Setelah keluar ruangan, tiba-tiba seorang ibu berusia paruh baya yang mengenakan busana biru muda menghampiri Hadi Purnomo. Hadi Purnomo sedang berjalan bersama anggota BPK yang juga mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiqurrahman Ruki, dan Hasan Bisri.

Tepat di belakang Hadi Purnomo, wanita bernama Mulyanah itu terus mengikuti sambil mengeluarkan kata-kata tidak sopan. Mulyanah tidak sendiri, ada sekitar lima orang lainnya yang mengikuti Hadi Purnomo.

Mulyanah protes kepada pemerintah karena menjual saham Bank Century kepada pihak lain. Menurut Mulyanah, pemerintah seperti ingin mencuci tangan dalam kasus Bank Century.

"Pemerintah jangan mengambil saat masih manisnya saja. Tapi pahitnya juga harus dirasakan," kata Mulyanah yang enggan menyebut berapa uangnya di Bank Century.

Tapi, Hadi Purnomo bergeming. Dicaci-maki nasabah Century, dia hanya diam saja dan langsung masuk ke dalam mobil dinasnya di depan gedung Nusantara.

Mulyanah dan lima nasabah Century lainnya menuntut pemerintah memperhatikan nasib mereka. "Uang itu saya simpan ke bank karena percaya dengan keamanannya. Uang itu untuk berobat saya. Bukan untuk investasi," kata Mulyanah. (umi)

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024