Gedung Baru DPR

Dicopot Partai, Pius Masih Pimpin Rapat BURT

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews - Partai Gerindra merencanakan pencopotan kadernya, Pius Lustrilanang, dari Badan Urusan Rumah Tangga Dewan Perwakilan Rakyat. Pius dianggap memiliki kepentingan pribadi karena ngotot soal pembangunan gedung baru DPR.

Namun, Wakil Ketua BURT DPR Refrizal mengatakan BURT belum menerima surat penarikan Pius dari BURT. Saat ini, Pius masih menjadi wakil ketua BURT dan melakukan aktivitas di BURT seperti biasa.

"Sampai saat ini kami belum terima suratnya (penarikan Pius). Sampai kemarin Pius masih memimpin rapat BURT," kata Refrizal saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 31 Maret 2011.

Refrizal menjelaskan, kemarin Pius memimpin rapat yang membicarakan anggaran DPR tahun 2012. Rapat sendiri berjalan seperti biasa, tanpa terlihat adanya masalah mengenai keanggotaan Pius yang dikabarkan akan dicopot oleh fraksinya.

Menurut Refrizal. pencopotan Pius merupakan masalah internal Gerindra. "Anggota BURT tidak akan ikut campur," ucapnya.

Refrizal juga mengucapkan, anggota BURT tidak ada yang ngotot soal pembangunan gedung baru DPR. Selama ini, anggota BURT hanya melaksanakan fungsinya dalam pelaksanaan tugas rumah tangga di DPR.

"Di BURT tidak ada yang ngotot soal pembangunan gedung baru DPR. BURT hanya pelaksana kebijakan dari hasil rapat konsultasi pimpinan, kemudian bahas anggarannya," tutur Refrizal, yang berasal dari Fraksi PKS ini. (umi)

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?
Parto Patrio

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam video itu, Parto terlihat memejamkan mata dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024