PAN Tolak Gedung Baru, Koalisi Tak Terganggu

Kongres PAN : Hatta Radjasa
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa mengatakan Fraksi PAN sejak awal tidak setuju dengan pembangunan gedung baru DPR. Rencana pembangunan gedung ini menuai banyak kecaman karena anggarannya yang mencapai lebih dari Rp1 triliun. 

"Ekspresi (penolakan) itu dalam bentuk: coba dikaji ulang, coba ditunda, seperti itu," kata Hatta di Kantor Presiden, Kamis, 31 Maret 2011

Hatta mengatakan, sebagai ketua umum dia memberikan keleluasaan terhadap fraksi untuk mempertimbangkan banyak opsi terkait pembangunan gedung baru. Namun Hatta tidak menjelaskan opsi apa saja yang bisa dilakukan Fraksi PAN.

Selain itu, Hatta menjamin sikap PAN yang tidak setuju dengan pembangunan tersebut tidak akan menganggu koalisi.

"No, no. Ini tidak diatur oleh koalisi," ucap Hatta yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. 

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie merasa dipojokkan dengan penolakan fraksi-fraksi terhadap pembangunan gedung baru. Politisi Partai Demokrat ini bahkan merasa ada permainan politik untuk menjatuhkan citranya, padahal pembangunan gedung baru DPR telah masuk rencana strategis DPR 2010 - 2011 dan disetujui rapat paripurna pada 29 Juli 2010.

"Jadi, dalam hal keputusan pembangunan gedung DPR, bukan keputusan Marzuki Alie, tapi keputusan rapat. Pembangunan gedung baru telah melalui proses panjang di Badan Urusan Rumah Tangga," ujar Marzuki, kemarin. (umi)

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024