Wiranto: Ingat Century, Jangan Cuma Gedung

Wiranto
Sumber :
  • etan.org

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk tidak larut dalam polemik pembangunan gedung baru. Dia meminta anggota dewan tidak melupakan skandal Bank Century yang tak jelas ujungnya.

"Gedung ini kan satu triliun koma, bandingkan dengan Rp7,6 triliun yang tidak jelas juntrungannya," kata Wiranto di Kantor Dewan Pengurus Pusat Hanura, Jakarta, Rabu 6 April 2011. "Itu (kasus Century) kan tidak selesai, nggak jelas, kenapa nggak meributkan yang Rp7,6 triliun itu?"

Dia meminta, anggota DPR tak membuat rakyat melupakan kasus Century dengan menyuguhkan polemik pembangunan gedung baru yang menghabiskan anggaran Rp1,16 triliun. "Jangan mengelabui rakyat, dengan catatan lain-lain di bongkar. Mafia pajak dibongkar, kasus Century dibongkar yang duitnya lebih hebat," kata Wiranto.

"Itu (kasus Century) dilupakan, diributkan yang ini (pembangunan gedung DPR). Itu kan tidak lucu."

Purnawirawan jenderal Tentara Nasional Indonesia itu meminta anggota dewan untuk tak terjebak terlalu jauh dalam pro dan kontra
pembangunan gedung DPR Baru. Dia meminta rencana pembangunan itu segera dievaluasi kembali. "Evaluasi kembali, secara jujur, terbuka, dan transparan sampai terjadi pemahaman yang mendalam," kata dia.

Wiranto sendiri menilai, DPR tidak transparan dalam rencana pembangunan gedung baru itu. Sehingga, dia mencurigai adanya manipulasi biaya pembangun gedung direncanakan memiliki 36 lantai. "Sehingga bau-baunya manipulasi sangat kuat," kata Wiranto.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024