Tifatul: Arifinto Mundur Patut Dicontoh

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengungkapkan kasus Arifinto harus jadi pelajaran bagi semua pihak khususnya seluruh pejabat publik yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera.

Hal ini disampaikan mantan Presiden PKS itu usai menghadiri penandatanganan kerjasama Huawei dengan ITB mengenai Training Center TIK dan pengembangan internet protocol system di Kampus ITB Bandung, Senin 11 April 2011

"Pejabat publik tidak boleh main-main dengan amanah rakyat. Petiklah pelajaran berharga dari kasus tersebut. Gara-gara keteledoran dan keisengan di Sidang DPR, lantas berakhir tragis," ujar Tifatul dalam rilis ke VIVAnews.

Namun Tifatul memuji sikap jantan Arifinto dengan kebesaran dan rasa tanggung jawab bersedia mengundurkan diri dari jabatan yang cukup bergensi tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa manusia mungkin saja bersalah, lantas introspeksi diri dan bertobat.

"Saya patut memberikan apresiasi atas kebesaran jiwa Arifinto, mau mundur dan mengaku bersalah. Ini patut dicontoh oleh seluruh pejabat karena ada sebagian orang yang sudah gagal dan diprotes banyak pihak, masih saja bertahan," kata Tif.

Tifatul kembali mengingatkan bahwa slogan-slogan dakwah yang diusung PKS membawa konsekuensi yang cukup berat bagi seluruh kader. Bahwa ungkapan-ungkapan seperti bersih, peduli dan profesional harus dibuktikan di lapangan dan tak sekadar menjadi semboyan belaka.

"Sudah banyak pejabat-pejabat terhormat tergelincir oleh hal yang remeh-temeh dan tidak ada untungnya buat rakyat. Semoga ini kejadian yang terakhir dan tidak terulang kembali," kata Tifatul.

Hari ini, Arifinto yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Bekasi, Karawang dan Purwakarta itu mengumumkan mundur sebagai anggota DPR setelah Jumat lalu kepergok menonton film porno. Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal menyatakan surat permohonan berhenti itu akan dikirimkan fraksi ke Dewan Pimpinan Pusat PKS untuk diproses. (eh)

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres
Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024