Golkar: Revisi Kontrak Koalisi Belum Diteken

Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Partai Golkar.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan partainya terlibat aktif dalam proses penyusunan konsep penguatan kinerja koalisi. Posisi Aburizal Bakrie bergeser dari Ketua Harian menjadi Wakil Ketua, sementara Ketua tetap dijabat Presiden Yudhoyono.

"Penandatanganan itu masalah teknis dan nanti akan dilakukan bersama-sama. Golkar terlibat dalam merumuskan," kata Idrus saat jumpa pers di DPR, Selasa 12 April 2011.

Idrus menyatakan, sebenarnya tak ada kontrak baru koalisi. Kontrak sudah berjalan sejak 15 Oktober 2009. Kemudian setelah dievaluasi 11 butir kontrak itu, ada yang belum berjalan efektif dan bahkan mengganggu koalisi.

"Kinerja kebersamaan koalisi itu paling tidak pengantarnya tujuh alinea dan beberapa butir itu semua sepakat meningkatkan kinerja Setgab dan dalam kerangka itu diaturlah pertemuan intensif dipimpin Presiden minimal sekali dalam tiga bulan," kata Idrus. "Kemudian rapat teknis sekali sebulan diatur Sekretaris Setgab, teknis dipimpin ketua-ketua umum partai."

Kemudian, Setgab dipimpin Ketua yaitu Presiden dan dibantu Wakil Ketua yaitu Ketua Umum Partai Golkar. Rapat dipimpin Sekretaris. "Mengenai Wakil Ketua, kami yang minta," kata Idrus.

Sebelumnya PKS melalui Ketua Fraksinya, Mustafa Kamal, menyatakan partainya meminta ada diskusi bersama mengenai perbaikan kontrak ini. "Kami hanya harus dapatkan versi yang resmi," kata Mustafa.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024