Bambang: Ical Masih Ketua Harian Setgab

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Kader Partai Golkar yang duduk di Komisi III DPR, Bambang Soesatyo membantah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) didepak sebagai Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab).

Menurutnya, apa yang dilontarkan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah, adalah upaya memperkeruh suasana belaka. "Tidak benar itu. Belum ada komunikasi antara Pak Ical sebagai Ketua Harian Setgab dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selaku Ketua Koalisi," kata Bambang, saat ditemui usai kunjungan kerjanya ke Markas Polda Bali, Selasa sore, 12 April 2011.

Bambang melanjutkan, pernyataan Jafar itu telah mengganggu kinerja koalisi. Semestinya sebagai petinggi Partai Demokrat, Jafar tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang belum bisa diukur kebenarannya. "Jelas, statement itu mengganggu koalisi. Ini seperti memancing di air keruh," ujarnya.

Tidak itu saja, Bambang bahkan menuding jika Jafar berusaha memutar-balikkan isu. "Dia (Jafar) itu belum faham. Jadi, hanya untuk memutarbalik isu saja," kata dia.

Namun, menurut anggota Badan Anggaran dari Fraksi Golkar ini, partainya akan tetap mendukung laju koalisi. Ia juga menjamin, partainya akan tetap mendukung pemerintah.

Kendati begitu, Bambang mengatakan, Golkar tetap konsisten melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah yang tak sesuai dengan visi dan misi partai, serta kondisi riil masyarakat. "Kalau memang melenceng, kami akan kritisi," tuturnya.

Ia mengaku tak takut melakukan kontrol, juga mengkritisi kinerja koalisi. Meski, selama ini diharapkan terus berada dalam satu komando alias tak boleh mengkritisi. "Tidak benar juga jika koalisi itu harus selalu satu komando," ujar Bambang.

Sebelumnya, Jafar Hafsah mengatakan bahwa Aburizal Bakrie tidak lagi menjabat sebagai Ketua Harian Setgab. "Setgab akan dipimpin oleh ketua umum partai koalisi secara bergiliran," katanya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Jafar menuturkan, posisi Ical memang masih sama dalam sebutan yakni Ketua Harian Setgab/Wakil Ketua Setgab koalisi. Namun Ical, tidak lagi menjadi satu-satunya orang di pucuk pimpinan Setgab koalisi. "Jadi, Presiden SBY sebagai Ketua Koalisi. Pak Ical menjadi Ketua Harian atau Wakil Ketua yang hanya membantu mengkoordinir," tutur Jafar. (Laporan Bobby Andalan|Bali)

Chandrika Chika

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Selebgram Chandrika Chika akhirnya dijenguk oleh keluarganya di tahanan akibat terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, Chandrika Chika beserta 5 orang teman diringkus polisi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024