Suryadharma Masih Kandidat Terkuat Ketum PPP

Suryadharma Ali
Sumber :
  • Antara/ R Sukendi

VIVAnews - Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan Suryadharma Ali masih memiliki peluang besar terpilih kembali sebagai ketua umum PPP. Suryadharma masih menjadi kandidat terkuat karena dianggap paling populer dan memiliki sumber daya paling banyak.

"Bukan saya mencalonkan ya, tapi kalau melihat suasana kebatinan teman-teman di wilayah, Pak Surya masih menjadi yang terkuat untuk dipilih kembali," kata Romi, sapaan Romahurmuziy, di sela Musyawarah Kerja Nasional PPP di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu, 16 April 2011.

Romi memahami realitas politik saat ini bahwa terjadi kapitalisasi politik yang menjurus industrialisasi. Karena itu belum muncul kandidat baru sebagai ketua umum PPP, terutama dari kalangan muda.

"Ketua umum partai politik harus bisa memobilisasi bukan hanya kekuatan politik yang memberi dukungan, tapi juga sumber-sumber pendanaan. Itu tidak mudah," jelas Romi.

Namun, Romi menyanggah kalau Suryadharma Ali hanya memiliki sumber daya besar dalam hal pendanaan. Suryadharma dianggapnya juga memiliki sumber daya program, terutama karena Surya masih menjabat sebagai Menteri Agama.

"Dalam tugas pokok dan aksi Kementerian Agama ada tugas pemberdayaan pendidikan Islam melalui pesantren dan majelis taklim. Dan itu adalah konstituen PPP," ujar Romy. (art)

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024