LAMARAN IBAS

Ruhut: Sama Biru, Demokrat - PAN Gabung Saja

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan pertunangan putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dengan putri Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, akan mempererat hubungan Demokrat dengan PAN dalam koalisi pemerintahan SBY.

"Selama ini kami sangat baik," kata Ruhut usai menghadiri acara peringatan hari Hak Kekayaan Intelektual di Istana Negara, Selasa, 26 April 2011.

Tak hanya berharap hubungan koalisi Demokrat-PAN semakin mesra, Ruhut pun berharap PAN bisa bergabung dengan Demokrat pada Pemilihan Umum mendatang.

"Kalau perlu, sudah sama-sama biru gabung saja. Karena sama-sama biru apa salahnya gabung," ucap Ruhut.

Menurut Ruhut, impian untuk menggabungkan Demokrat dengan PAN itu tidak tertutup kemungkinannya. Karena, saat ini sedang berkembang wacana menaikkan parliamentary treshold di Dewan Perwakilan Rakyat untuk menentukan ambang batas partai mana yang boleh mengikuti pemilu.

"Kita tunggu revisi UU parliamentary treshold 5 persen nanti," ujar Ruhut.

Ruhut boleh berharap tentang kelanjutan koalisi Demokrat-PAN setelah pertunangan Ibas-Alya. Namun, tampaknya Ruhut tak bisa berharap untuk menghadiri acara tunangan tersebut. Pasalnya, dia mengaku tak diundang baik oleh keluarga SBY maupun Hatta.

"Sangat terbatas keluarga yang paling dekat dengan Bapak (SBY), keluarga langsung, begitu juga dari Pak Hatta. Ketua Umum (Demokrat, Anas Urbaningrum) juga tidak (diundang)," tutup dia. (eh)

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024