Patrialis Akbar

"Ada Masa Bertanding, Ada Masa Bersanding"

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi besan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa. Putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono akan melamar putri Hatta, Siti Ruby Aliya Rajasa nanti malam.

Banyak kalangan menafsirkan lamaran ini sebagai 'ikatan politik' antara Partai Demokrat dan PAN. Bahkan, Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul telah 'bermimpi' bergabungnya Demokrat-PAN.

Namun, Menteri Hukum dan HAM yang juga politisi PAN, Patrialis Akbar menegaskan bahwa partainya akan tetap bersaing dengan Demokrat dalam pemilu 2014 mendatang.

"Semua partai politik ini bersahabat, jadi ada masa bertanding ada masa bersanding. Sekarang saatnya kita bersanding," kata Patrialis di Istana Negara, Jakarta, Selasa 26 April 2011. "Saat bertanding nanti ya masing-masing bertanding dong."

Menurut dia, jodoh manusia itu sudah ditentukan oleh Tuhan. "Masalah jodoh itu bukan kemauan manusia, itu adalah kemuan Yang Maha Kuasa, harus kita hormati, jangan dikait-kaitkan dengan politik, dan apa itu tidak bagus," kata Patrialis. "Kalau itu sudah keikhlasan dari hati., jodohnya memang di situ."

Patrialis meminta semua pihak membedakan antara urusan pribadi dengan urusan politik. "Tolong bedakan mana yang hubungan kekeluargaan dan mana yang hubungan politik, gitu nggak boleh kita kait-kaitkan, politik dan keluarga. Kalau politik semua, jadi kacau ini negara," kata dia.

Namun demikian, Patrialis menilai Ibas dan Aliya adalah pasangan yang serasi. "Ideal, Aliyah orangnya pintar, Ibas hebat. Ketemu dua pasangan, Insyaallah  menghasilkan anak bangsa yang cerdas," kata dia.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024