PAN Bantah Akan Jadi Sayap Politik Demokrat

Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa setelah prosesi lamaran
Sumber :
  • Abror Rizki/Biro Pers Istana Presiden

VIVAnews - Prosesi lamaran Edhie Baskoro Yudhoyono, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat kepada putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, semakin meningkatkan komunikasi politik kedua partai. Namun, PAN membantah keras bila partainya disebut akan menjadi sayap politik Demokrat.

"Saya yakin 1.000 persen itu tidak akan terjadi," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) bidang Komunikasi Politik, Bima Arya Sugiarto, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 27 April 2011.

Menurut Bima Arya, Demokrat dan PAN punya mekanisme dan plafon partai masing-masing sesuai dengan yang disebutkan founding father. Meski demikian, Bima Arya memahfumi kritikan yang menyebut pertalian kekerabatan SBY-Hatta Rajasa bisa menjadikan PAN sebagaiĀ  sayap politik dari Demokrat

"Wajar kalau ada yang berspekulasi seperti itu. Siapapun yang menikah dengan Ibas [panggilan Edhie Baskoro], pasti akan dikait-kaitkan," kata mantan direktur lembaga komunikasi politik, Charta Politika ini.

Bima sangat yakin bahwa hubungan Aliya dan Ibas ini murni karena kisah cinta dua anak manusia. Dalam dunia politik, lanjut Bima, yang terpenting adalah masalah komunikasi. Maka itu, dengan adanya pertalian kekerabatan ini komunikasi Demokrat dan PAN akan semakin kuat.

"Bila disebut pertunangan ini semakin mendekatkan [PAN dan Demokrat], itu jelas. Karena ada hubungan kekeluargaan. Tapi, ini tidak ada nuansa politis sama sekali," jelas Bima Arya lagi.

Seperti diketahui, semalam keluarga SBY-Ani Yudhoyono mendatangi kediaman Hatta Rajasa untuk meminang Aliya Rajasa dengan Ibas Yudhoyono. Acara lamaran itu bertepatan dengan hari kelahiran Aliya. Sedangkan resepsi pernikahan rencananya pada November nanti yang bertepatan dengan ulang tahun Ibas.

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK
Bendera Amerika Serikat (AS).

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Akhir-akhir ini peristiwa International Foundation for Election Systems (IFES) diduga melakukan manipulasi Pemilu Kepulauan Solomon menjadi topik hangat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024