Partai Nasdem: Kami Tak Menyasar Golkar

Patrice Rio Capella (Nasdem)
Sumber :
  • riocapella.blogspot.com

VIVAnews - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diprediksi pengamat politik Burhanuddin Muhtadi mengancam ceruk pemilih Partai Golkar. Partai Nasdem sendiri, seperti disampaikan Ketua Umumnya, Patrice Rio Capella, menyatakan pernyataan peneliti senior Lembaga Survei Indonesia itu tak sepenuhnya benar.

Rio menyatakan, Partai Nasdem bukan didirikan untuk menyasar Partai Golkar. "Nasdem bukan untuk mengambil ceruk pemilih Golkar. Masak kami bikin partai untuk menghadapi satu partai?" kata mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional itu saat diwawancara VIVAnews, Kamis 28 April 2011.

Nasdem, kata Rio, mengusung politik gagasan, "Bukan hanya ketokohan." Nasdem mengusung isu restorasi seperti yang ditawarkan pertama kali oleh organisasi massa Nasional Demokrat.

Rio menyatakan, Partai Nasdem memang terinspirasi dari Ormas Nasional Demokrat. Ketua Umum Nasional Demokrat, Surya Paloh, juga beberapa kali hadir di rapat-rapat Partai Nasdem.

"Bang Surya itu pernah hadir di rapat PDIP, rapat Golkar, masak tidak boleh hadir di rapat Partai Nasdem? Kami mengundangnya untuk meminta masukan dia sebagai tokoh, untuk menjelaskan tentang apa itu restorasi," kata Rio.

Dan kini, Rio menyatakan, Partai Nasdem sudah memiliki 33 pengurus provinsi. Partai Nasdem juga sedang menyiapkan minimal kepengurusan di kabupaten/ kota dan kecamatan untuk bisa mengikuti Pemilu 2014. (eh)

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024