Aburizal Ziarah Makam Soeharto

Aburizal Bakrie, Rapimnas NTB
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie melakukan ziarah ke makam mantan penguasa Orde Baru, Soeharto di Astana Giri Bangun, Matesih, Kabupaten Karanganyar. Selain berziarah, Aburizal juga akan melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid komplek Astana Giri Bangun.

"Tujuan utama kedatangannya adalah berziarah ke makam Pak Harto. Pak Ical juga ditemani Bu Titiek (salah seorang putri Soeharto)," kata juru kunci makam Astana Giri Bangun, Sukirno, saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 29 April 2011.

Selain Titiek, lanjut dia, dalam rombongan juga terdapat Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ade Komaruddin, Bendahara Umum Setya Novanto, dan pejabat lainnya. Acara ziarah Ical beserta rombongan ke makam mantan Presiden Soeharto, bertepatan dengan digelarnya Rakornas Partai Golkar di Solo.

Meski demikian, Sukirno belum bisa menjelaskan detail acara kedatangan Ical di Makam Astana Giri Bangun. Namun, dia memastikan ziarah akan berlangsung sebelum atau sesudah salat Jumat. "Karena sampai saat ini kami juga masih menunggu kedatangannya," ungkap dia.

Rakornas Golkar kali ini bertema "Peningkatan Kualitas Kaderisasi Pengembangan Basis Kader Partai Untuk Mewujudkan Catur Sukses Partai Golkar". Dalam rakornas yang akan diadakan di Hotel Sunan, Solo ini membahas tentang konsolidasi lembaga pengelola kaderisasi Indonesia untuk diklat kader penggerak teritorial desa.

Catur sukses itu antara lain sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses pemenangan pemilu legislatif, sukses pemenangan presiden dan wakil presiden 2014.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Targetnya menyiapkan strategi untuk menghasilkan 10 juta kader baru" kata Sekretaris lembaga kaderisasi DPP Partai Golkar, Hasanuddin. Yang akan hadir dalam rakernas ini sekitar 647 orang dari seluruh Indonesia.  (eh)

Laporan: Fajar Sodiq l Solo

Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024