Megawati Sangat Kehilangan Theo Syafei

Megawati Soekarnoputri pidato
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melayat ke kediaman tokoh senior PDIP mendiang Mayjen TNI Purnawirawan Theo Syafei. Bagi Megawati, Theo Syafei merupakan pribadi yang penuh pengabdian.

"Secara pribadi maupun sebagai Ketua Umum sangat kehilangan," kata Megawati saat melayat almarhum Theo Syafei di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 29 April 2011.

Menurut Megawati, jasa Theo Syafei dalam PDI Perjuangan sangat tinggi. Sebagai salah satu pimpinan partai, Theo merupakan tokoh yang sangat konsisten.

Lebih lanjut Megawati menuturkan bahwa setelah purnawirawan, mantan Pangdam Udayana itu memilih untuk bergabung ke PDIP dan melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa. "Menurut beliau (Theo) PDIP sama ideologinya dengan Negara kita yaitu Pancasila," tutur Mega.

Megawati juga mengaku bahwa banyak purnawirawan TNI yang memilih bergabung ke PDIP dengan dasar kesamaan ideologi. "PDIP banyak dari kalangan militer. Kenapa gabung PDIP karena sama ideologinya dan ingin berkiprah terus karena mereka pejuang-pejuang," terangnya.

Saat melayat Theo Syafei, Megawati tampak didampingi sejumlah fungsionaris PDIP yakni, tokoh senior Sabam Sirait, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, dan pengurus PDIP Effendi Simbolon serta Maruarar Sirait.

Theo Syafei meninggal dunia dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Theo menderita kanker otak yang telah menjalar sekitar satu tahun. (eh)

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini
Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024