Tommy Soeharto Capres Nasional Republik?

Hutomo Mandala Putra
Sumber :
  • VIVAnews.com

VIVAnews - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto akan menggelar pertemuan dengan inisiator Partai Nasional Republik (Nasrep). Pertemuan akan membahas posisi resmi Tommy Soeharto dalam partai yang akan bertarung pada Pemilu 2014 nanti.

"Iya, dalam waktu dekat. Salah satu pembahasan utama soal bagaimana kedudukan Mas Tommy," kata salah satu pendiri Partai Nasional Republik, Letnan Jenderal Purn. Edy Waluyo, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Menurut Edy Waluyo, pertemuan akan digelar secara tertutup dan tidak mengundang pihak media. "Nanti kami akan sampaikan hasil pertemuan itu," kata dia.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Saat ini, posisi Tommy Soeharto di Partai adalah sebagai Ketua Dewan Pendiri. Semua posisi dan struktur organisasi resmi partai akan ditentukan nanti setelah menggelar deklarasi.

Apakah Nasrep akan mengusung Tommy sebagai calon presiden?

"Belum, itu belum akan diusulkan. Kami harus lihat dulu parliamentary treshold (ambang batas perolehan suara). Kami bertahap saja," ujar mantan Ketua DPRD DKI dua periode ini.

Saat ini, kata Edy, semua pembahasan masih di seputar kelengkapan dan kesiapan administrasi partai untuk memenuhi syarat verifikasi sebelum Agustus mendatang. Para pengurus optimistis Partai Nasional Republik bakal didukung masyarakat.

"Seluruh provinsi sudah siap. Daerah sudah mendesak Pusat untuk segera deklarasi," ujar pria yang sempat menjadi bakal calon gubernur DKI dari PDI Perjuangan ini. (kd)

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024