Kasus Suap Kemenpora

Demokrat: Nazarudin dan Angie Tak Menyuap

Angelina Sondakh
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat digoyang kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games. Selain bendahara umum partai, Muhammad Nazaruddin, kini muncul nama baru yang sudah tidak asing lagi, Angelina Sondakh.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Angie, disebut-sebut ikut mengarahkan PT Duta Graha Indah terpilih dalam tender pembangunan wisma.

Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan partainya sudah melakukan klarifikasi terhadap Muhammad Nazarudin dan Angelina Sondakh terkait dugaan suap pembangunan wisma itu.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Ruhut memastikan keduanya  tidak terlibat kasus yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

"Keduanya sudah kita mintai keterangan," kata Ruhut di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Senin, 9 Mei 2011.

Menurut dia, Nazarudin dan Angelina Sondakh sekarang sedang berada di luar negeri. "Saat ini Nazar sedang umrah, Kalau Angie aku dengar lagi di Belanda," katanya.

Demokrat sendiri, Ruhut menuturkan, tidak aintervensi KPK dalam menangani kasus suap ini. Demokrat, menyerahkan sepenuhnya kasus itu pada proses hukum. "Kalau itu diproses ya kita serahkan ke penegak hukum, dewan kehormatan partai bukan penegak hukum, Bos," kata dia.

Sementara itu Sekretaris Fraksi Demokrat Saan Mustopa mengatakan, bila ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya, maka dewan kehormatan partai yang akan menanganinya.

Menurut dia, dewan kehormatan itu terdiri dari beberapa orang, antara lain, SBY sebagai ketua, ada Anas Urbaningrum, EE Mangindaan, dan Jero Wacik. "Sekretarisnya Pak Amir Syamsudin," katanya.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Dalam kasus ini, KPK menangkap tangan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, dan Mirdo Rosalina Manulang. Ketiganya diduga telah bertransaksi suap terkait pembangunan wisma atlet SEA Games itu. KPK menemukan cek senilai Rp3,2 miliar dan ribuan dolar dari kantor Wafid. (umi)

Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024