Hari Pancasila

Megawati Akan Pidato Dihadapan SBY

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dengan Dedi 'Miing' Gumilar
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri akan diundang dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2011. Acara peringatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mengundang Megawati sebagai mantan presiden, untuk hadir dalam perayaan hari pidato Bung Karno atau hari pancasila 1 Juni mendatang. Kami datang untuk mengundang secara resmi Ibu Megawati untuk berpidato mengenai Pancasila dan Insya Allah beliau akan menyampaikan pidato," kata Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Tohari, Senin, 9 Mei 2011.

Selain mengundang Megawati, Hajriyanto juga mengundang tamu lain seperti mantan Presiden BJ Habibie. "Tahun ini, untuk memperingati hari Pancasila itu kemasannya berbeda," ujarnya.

Selain mengundang mantan presiden, MPR juga akan mengundang mantan wakil presiden pada 1 Juni nanti. "Pada Rabu nanti, kami akan diterima presiden ketiga, BJ Habibie. Kami juga akan mengundang BJ Habibie untuk memberikan pidato," tuturnya.

"Selain itu, kami juga akan mengundang wakil-wakil presiden kami. Pak Try sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla. Kami akan hadir ke kediaman beliau-beliau secara langsung untuk mengundang." jelasnya. (umi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024