Anas: Perayaan HUT Israel Tidak Bermanfaat

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menilai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel di Indonesia merupakan hal yang tak bermanfaat, malah melukai hati rakyat.

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

"Saya kira tidak ada manfaatnya. Manfaatnya hanya satu yaitu mengundang kontroversi. Bagi yang suka kontroversi itu manfaat yang disuka," katanya di Gianyar, Bali.

Menurut Anas, ketimbang manfaat, merayakan HUT Israel lebih banyak mudaratnya. "Jadi, kalau mau diekspresikan tak perlu di ruang terbuka, cukup di kamar masing-masing saja," ujarnya.

Dia menambahkan, perayaan tersebut jelas melukai hati rakyat terkait sikap politik Israel terhadap Palestina dan Timur Tengah.

Mereka yang merayakannya, kata Anas, adalah orang yang tidak mengerti tentang lingkungan politik Indonesia. "Hemat saya, mereka kurang sadar terhadap lingkungan politik dan warna aspirasi di Indonesia," tuturnya.

Di satu sisi, Anas menilai semua orang kini memanfaatkan iklim demokrasi di Indonesia untuk bebas berekspresi, termasuk berniat menggelar perayaan HUT Israel. Itu bagian dari hak seseorang.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Namun, di sisi lain, Anas mengingatkan bahwa kebebasan itu untuk menghasilkan sesuatu yang berfaedah. "Kalau menghasilkan sesuatu yang tidak berfaedah dan hanya menghasilkan kontroversi, ya untuk apa," kata dia.

Laporan: Bobby Andalan / Bali

TVXQ

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Pada hari Kamis 18 April 2024 siang, TVXQ sudah berada di Bandara Incheon menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Diperkirakan TVXQ berada di Indonesia malam ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024