Jusuf Kalla: 2014 Masih Tiga Tahun Lagi...

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Di ulang tahunnya yang ke-69, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla masih terlihat bugar. Apakah ini pertanda Jusuf Kalla masih kuat untuk sekali lagi bertarung di ajang pemilihan Presiden?

"Enggak lah," kata Jusuf Kalla. "Saya berterima kasih, tapi kan ada jalannya. Konstitusi kita kan tidak mudah," kata Jusuf Kalla dalam perayaan yang digelar di rumahnya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Mei 2011.

Sementara ini, kata Jusuf Kalla yang pada 2009 lalu menjadi calon presiden, belum ada rencana untuk kembali ikut pemilihan presiden. "Belum ada yang  meminang. Kan masih tiga tahun lagi," katanya merujuk pada Pemilihan Presiden 2014.

Sejumlah tokoh dan anggota keluarga hadir di acara sederhana untuk memperingati hari ulang tahun JK ini--begitu ia biasa disapa. Salah satunya adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. "Pak JK masih sehat, 69 tahun masih segar bugar," kata Mahfud.

Mahfud menilai Kalla merupakan salah satu pengusaha juga wakil presiden yang bersih dan tidak tersangkut aib semasa menjabat sebagai pejabat publik. Karena itulah, pendapat dan masukannya masih jadi rujukan masyarakat luas meski dia sudah tidak lagi berada di tampuk kekuasaan.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan
Tim Hukum Pasangan Prabowo-Gibran di Sidang Perselisihan Pilpres

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran yang berjumlah 45 orang, menemui Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024 malam. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo sendiri

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024