Kenapa Nazaruddin Dirotasi, Angie Tidak

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Partai Demokrat membantah rotasi Muhammad Nazaruddin dari Komisi III Bidang Hukum DPR ke Komisi VII yang membidangi pertambangan terkait kasus dugaan suap Sekretaris Kemenpora. Rotasi itu sudah diputuskan jauh sebelum masa reses.

"Kalau itu terkait kasus, buktinya kami tidak melakukan rotasi kepada Angelina Sondakh," kata juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 16 Mei 2011.

Seperti diketahui, Nazaruddin dan Angelina Sondakh namanya dikaitkan dengan kasus dugaan suap Sekretaris Kemenpora Wafid Muharram. Tetapi, Nazaruddin dan Angelina Sondakh sudah membantah terlibat dalam kasus dugaan suap dibalik pembangunan proyek Wisma Atlet Sea Games di Palembang itu.

Menurut Ruhut, rotasi Nazaruddin itu bersamaan dengan sekitar 20 orang anggota DPR lain dari Fraksi Demokrat. Rotasi ini merupakan penyegaran biasa.

"Rotasi ini untuk lebih meningkatkan kinerja. Nazaruddin juga berkompeten di bidang pertambangan, karena dia juga seorang pengusaha di bidang itu," ujar Ruhut yang juga anggota Tim Investigasi Internal Demokrat dalam kasus ini.

Ruhut menegaskan, sampai dengan saat ini hasil investigasi internal Demokrat tidak menemukan keterlibatan Nazaruddin dan Angelina Sondakh dalam kasus itu. Tapi bagaimana bila hasil pemeriksaan berbeda dengan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)?

"Kami harus menghormati KPK. Kami tidak akan intervensi. Meski saya 30 tahun menjadi pengacara, tim kami ini bukan lembaga penegak hukum," jelas Ruhut. (sj)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024