Andi M: Partai Demokrat Tidak Pecah

Andi Mallarangeng
Sumber :
  • www.presidensby.info

VIVAnews - Isu tidak sedap melilit Partai Demokrat sejak kasus suap yang melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram diungkap oleh Komisi pemberantas Korupsi (KPK).

Dua kader Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin dan Angelina Sondakh diduga terlibat kasus suap proyek wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Bahkan, Menpora Andi Mallarangeng sempat dikait-kaitkan dengan kasus suap ini.

Apa tanggapan Andi? "Kami sudah sejak awal mengatakan siap bekerjasama penuh dengan KPK, agar diusut tuntas. Kami di Kementerian Olahraga seluruh tugas berjalan dengan baik tak terganggu. Kami siap diperiksa KPK," kata Andi di Gedung DPR Jakarta, Rabu, 18 Mei 2011.

Isu suap ini juga merembet adanya keretakan di tubuh Partai Demokrat. Namun, Andi dengan tegas membantah kabar kalau partainya itu pecah. "Partai Demokrat solid, semua kader solid. Tidak ada perpecahan. Mekanisme organisasi partai, unit partai bertanggung jawab. Kami semua berharap persoalan ini bisa dituntaskan segera," harap Andi.

Nazaruddin pernah menegaskan bahwa dia tidak terlibat dalam kasus suap proyek pembangunan wiswa atlet di Palembang itu. Dia meminta pihak yang menuduh membuktikan isu tersebut. "Saya sudah jelaskan itu tidak benar. Saya juga tidak punya staf yang namanya ibu itu (Rosa). Di Komisi III tidak ada kaitannya dengan Sesmenpora" ujar Nazarudin pekan lalu.

Ia membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Isu ini tak hanya menyerang Nazaruddin, tapi juga Angelina Sondakh. Keduanya diduga terlibat dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games. Dugaan keterlibatan keduanya diungkapkan oleh Kamarudin Simanjuntak, bekas pengacara Mirdo Rosalina.

"Terus terang ini semua kan katanya katanya, fakta hukum tidak bisa katanya katanya. Kita kembali ke fakta hukum, kita kembalikan ke KPK. Biarlah fakta hukum yang berbicara" ujar Nazaruddin. (Bantahan Nazaruddin selengkapnya, klik di sini).

KPK sudah menjerat tiga tersangka dalam kasus suap proyek wisma atlet SEA Games di Jakabiring. Mereka adalah Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, dan Mirdo Rosalina Manulang.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024