Kastorius Terancam Sanksi Partai Demokrat

Ketua KTPI, Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga terancam sanksi oleh partainya. Bahkan, Kastorius sudah ditegur oleh petinggi Partai Demokrat. "Kalau dia tidak berubah, dia akan kena sanksi," kata Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat, Ruhut Poltak Sitompul.

Kastorius sebelumnya mengungkapkan ada dua opsi untuk Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Dia mengatakan, Nazaruddin akan dipecat atau mengundurkan diri. Dua sumber berbeda VIVAnews di Partai Demokrat menyatakan, memang dua opsi itu yang dinyatakan Presiden SBY kepada Ketua Umum Anas Urbaningrum saat menghadap Selasa siang kemarin di Cikeas.

Pernyataan Kastorius langsung membuat anggota Partai Demokrat lain berang. Ruhut menilai, pernyataan Kastorius hanya ingin menumpang beken. "Biasa kalau orang pingin numpang beken seperti Ruhut," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Bukan hanya Ruhut yang berang. Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa pun gerah dengan pernyataan Kastorius.

"Itu yang saya tidak tahu sumbernya dari mana. Kasus Seskemenpora menjadi Pak Nazaruddin seperti itu. Dewan kehormatan masih mengkaji berbagai masukan dari semua data. Sekarang masih tahap finalisasi. Keputusan belum kami dapatkan. DPP masih menunggu dewan kehormatan seperti apa," ujar Saan.

Menurutnya, nasib Nazaruddin sejauh ini masih menunggu sikap resmi dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat. "Selama Dewan Kehormatan belum mengumumkan proses penyelidikan dugaan pelanggaran etika dan moral, berarti belum selesai. Kalau sudah selesai pasti akan mengumumkan hasilnya ke DPP, ke publik," jelas Saan.

Anggota Dewan Pembina Achmad Mubarok menyatakan tak benar Nazaruddin telah diputuskan untuk dinonaktifkan. "Belum ada. Sampai saat ini, Pak Nazaruddin masih di posisinya," kata Mubarok. Penjelasan lengkap Mubarok, klik di sini. (np)

Ketum PAN Zulhas: Ridwan Kamil Insya Allah di Jakarta
Tersangka Tegar yang menganiaya juniornya mahasiswa STIP hingga tewas.

Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Polres Metro Jakarta Utara kini tengah mengusut fakta yang mengejutkan dari kasus dugaan penganiayaan hingga tewas taruna STIP Jakarta terhadap Putu Satria Ananta (19). A

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024