Ical Dapat Gelar dari Kesultanan Serdang

Aburizal Bakrie, Rapimnas NTB
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie  dinobatkan Gelar Alat Kesultanan Serdang. Gelar ini merupakan penghormatan terhadap putra Melayu yang sukses di berbagai bidang.

"Pemberian gelar adat ini merupakan anugerah yang tertinggi, bergelar Datuk Sri Utama Setia Amar Diraja (Menjunjung Tinggi Amanah)," ujar Kepala Adat Kesultanan Serdang Tuanku Achmad Thala'a Syariful Alamsyah di sela-sela anugerah adat di Medan, Sumatera Utara, Kamis, 19 Mei 2011.

Menurut Achmad Thala'a Syaiful, pemberian gelar adat Kesultanan Serdang ini tidak sembarangan diberikan, tapi ada kriteria tertentu dan melihat kredibilitas tokoh yang bersangkutan. Apalagi untuk penghargaan tertinggi Datuk Sri Utama Setia Amar Diraja.

Dia menjelaskan, kata Sri Utama menggambarkan suatu kiasan cahaya yang gemerlap. Artinya, kejayaan dan kegemilangan yang menyandangnya. Sedangkan Setia Amar Diraja merupakan simbol jiwa patriot dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk mencapai kesejahteraan bangsanya.

Achmad Thala'a Syaiful melanjutkan, sebagai tokoh nasional, Ical juga merupakan putra terbaik melayu yang banyak memperjuangkan  aspirasi daerah, termasuk di Provinsi Sumatera Utara.
Selain itu, Ical juga dianggap berperan mencerdaskan kehidupan bangsa lewat berbagai kegiatan sosial.

"Sisi lain yang menarik karena  Pak Ical juga sebagai sosok nasional yang peduli dengan olahraga dan peduli dengan rakyat dan pengusaha kecil," ujar Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang ini.

Dia menjelaskan, sampai hari ini Kesultanan Serdang baru memberikan kepada dua tokoh nasional, yakni Aburizal Bakrie dan mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

Sementara itu, Aburizal Bakrie dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya akan menjunjung tinggi gelar adat yang diberikan ini.

"Semula saya sempat ragu atas pemberian gelar ini, karena merasa tidak pantas. Namun, saya  akan menjunjung tinggi gelar tersebut," kata Ical.
 
Adapun hal yang disoroti Ical adalah masih tingginya tingkat penggangguran dan kemiskinan. "Saya berharap dengan peran aktif dari semua pihak maka persoalan pengangguran dan kemiskinan bisa dikikis dari Indonesia," ujarnya.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Laporan: Dian Widiyanarko | Medan

Babe Cabita

Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan

Mendiang Babe Cabita kembali jadi sorotan menyusul dengan tindakannya. Ya diam-diam ternyata Babe Cabita suka berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024