Muqowam: Kalau Bersama Muchdi, Kami Jadi Kuat

Akhmad Muqowam
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mencopot Achmad Muqowam dari jabatan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat. Pencopotan dilakukan setelah Muqowam menyatakan akan maju menjadi calon Ketua Umum PPP, sehingga banyak yang menduga ada unsur politis di balik pencopotan Muqowam.

Pencopotan Muqowam juga terjadi setelah dia menyatakan menyambut baik niat mantan Deputi Badan Intelijen Negara Muchdi Purwoprandjono yang akan maju menjadi Ketua Umum PPP.

Muchdi sendiri menjadi sosok yang menimbulkan polemik di PPP. Terutama setelah ada pihak yang menyatakan Muchdi sebagai Ketua DPW PPP Papua, yang kemudian dibantah DPP PPP.

Muqowam sendiri menolak berkomentar soal polemik Muchdi di DPW Papua. "Saya bukan korwil (koordinator wilayah) Papua," kata Muqowam kepada VIVAnews, Kamis, 19 Mei 2011.

Selama ini, Muqowam memang dikenal sebagai salah satu orang yang membawa Muchdi ke PPP. Karena itu Muqowam pun tidak membantah pencopotan dia sebagai Ketua Komisi IV terkait kedekatannya dengan Muchdi.

"Kalau dirunut-runut, mungkin iya. Mungkin ada yang takut. Kalau kami bersama kan jadi kuat. Mungkin ada yang tidak mau ini terjadi," ucap Muqowam.

Namun, kecurigaan Muqowam ini dibantah Wakil Sekjen PPP Rohamurmuziy. Menurut Romi, pencopotan Muqowam dari Ketua Komisi IV tidak terkait pemilihan Ketua Umum PPP.

"Rolling ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kontestasi menuju muktamar," ucap Romi.

Lalu apa benar ada pihak di PPP yang takut jika Muqowam dan Muchdi bersatu dan menjadi duet kuat?

"Orang mengklaim silakan saja. Bertarung itu konsekuensinya menang atau kalah. Sebagai pernyataan tidak bisa dibenarkan atau disalahkan," jawab Romi.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024