Nasib Nazaruddin Segera Diputuskan

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Nasib Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, segera diputuskan. Dewan Kehormatan Partai Demokrat sudah menyerahkan draf finalisasi penyelidikan internal partai kepada Ketua Dewan Pembina, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau saya mendengar dari Pak Amir Syamsuddin, draf finalisasinya sudah di tangan Pak SBY. Tinggal rapat sekali saja yang diikuti seluruh anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat secara lengkap untuk mengambil keputusan," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga, kepada VIVAnews.com, Minggu 21 Mei 2011.

Empat pengurus Dewan Kehormatan Partai Demokrat adalah Yudhoyono, Anas Urbaningrum, Amir Syamsuddin, dan EE Mangindaan. "Mungkin karena beliau-beliau ini sibuk, jadi belum bisa bertemu," ujar Kastorius.

Keempat pengurus Dewan Kehormatan itu akan rapat pleno untuk mengambil keputusan terhadap Nazaruddin. "Ini sudah mendekati titik terakhir untuk menyelesaikan kasus ini," jelas Kastorius.

Apakah Nazaruddin akan diminta mundur atau dinonaktifkan? "Saya tidak tahu, yang pasti semuanya sudah ada di tangan Pak SBY," tegasnya.

Kastorius berharap, apapun keputusan Dewan Kehormatan harus diterima semua pihak. Sebab, keputusan itu adalah keputusan organisasi.

Belakangan ini, isu tidak sedap melilit Partai Demokrat sejak kasus suap yang melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram, diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dua kader Partai Demokrat, Nazarudin dan Angelina Sondakh diduga terlibat kasus suap proyek wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Kemenkes Luncurkan SISP Healthcare, Misinya Ingin Hilangkan Penyakit Kanker
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Kepolisian menetapkan seorang mahasiswa senior dari Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) berinisial TRS (21) sebagai tersangka kasus penganiayaan, terhadap mahasiswa STIP

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024