SBY Pimpin Rapat Dewan Kehormatan Demokrat

Muhammad Nazaruddin, Bendahara Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • Flickr Demokrat

VIVAnews - Pagi ini seluruh anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat rapat membahas nasib Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, Senin, 23 Mei 2011.

Rapat itu langsung dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat di kediaman pribadinya di Cikeas, Jawa Barat. "Mulainya pagi-pagi, selesainya kapan saya belum tahu," kata Ketua DPP Demokrat, Kastorius Sinaga, kepada VIVAnews.com.

Sekretaris Dewan Kehormatan, Amir Syamsuddin, mengatakan, Dewan Kehormatan akan segera mengambil keputusan terkait nasib Nazaruddin.

"Akan kami umumkan pukul 20.00 malam ini di Kantor DPP Partai Demokrat,” kata Amir Syamsuddin.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Ia menyatakan, semua hal terkait Nazaruddin akan dibeberkan malam ini juga. Amir pun mengundang berbagai media untuk hadir di DPP Demokrat. “Silakan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, kader-kader Demokrat mendesak Dewan Kehormatan untuk segera bersikap soal Nazaruddin. “Yang kami inginkan sekarang adalah sebuah keputusan, agar Demokrat tidak lagi gonjang-ganjing. Dewan Kehormatan memiliki validitas tinggi untuk melakukan verifikasi dan mengeluarkan keputusan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua.

Nazaruddin diduga terlibat suap Kemenpora terkait pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Ia juga dilaporkan Ketua MK Mahfud MD ke SBY terkait pemberian uang sejumlah Sin$120 ribu kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M. Gaffar. Sebagai Ketua Dewan Pembina  dan Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, SBY mengaku akan menanggapi hal itu secara serius.

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024