Demokrat: Karir Politik Nazar Masih Panjang

Muhammad Nazaruddin, Bendahara Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • Flickr Demokrat

VIVAnews – DPP Demokrat yakin, pencopotan Nazaruddin dari jabatannya sebagai Bendahara Umum Demokrat, bukan akhir dari segalanya. Demokrat bahkan meyakini, karir politik Nazaruddin masih panjang dan dapat diselamatkan.

He’s still too young, masih 33 tahun. Perjalanan politiknya masih panjang. Keberhasilannya dipilih konstituen untuk duduk di DPR, membuktikan bahwa ia memiliki prestasi tersendiri,” kata Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan kepada VIVAnews, Selasa 24 Mei 2011.

Ramadhan mengatakan, penyalahgunaan wewenang dapat terjadi di semua partai. Justru dengan pemberhentian Nazaruddin dari pengurus DPP, lanjutnya, maka Nazaruddin kini dapat berkonsentrasi menyelesaikan kasus yang menimpanya, sehingga tidak menimbulkan ganjalan di kemudian hari bagi keberlangsungan karirnya dalam jangka panjang.

Dewan Kehormatan mencopot Nazaruddin dengan sejumlah pertimbangan, antara lain berbagai dugaan kasus yang melibatkan dirinya seperti kasus suap Kemenporan dan pemberian uang kepada Sekjen MK. Hal itu dipandang mengakibatkan konflik kepentingan dengan posisi Nazaruddin sebagai Bendahara Umum, meskipun Nazaruddin telah membantah terlibat dalam kasus-kasus itu.

“Apabila yang bersangkutan tidak menjabat sebagai Bendahara Umum, maka di samping citra dan nama baik partai terhindarkan dari fitnah, yang bersangkutan bisa mencurahkan pikiran untuk menghadapi masalah hukum yang dihadapi,” kata Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, saat membaca keputusan Dewan Kehormatan semalam.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024