Suryadharma Ali Optimis Pimpin PPP Lagi

Prabowo Subianto bersama Suryadharma Ali
Sumber :
  • Antara/ R Sukendi

VIVAnews – Kandidat incumbent Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, merasa optimis dapat kembali memimpin PPP, melihat dukungan suara dari Dewan Pimpinan Wilayah PPP yang terus mengalir untuk dirinya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dukungan terbaru ia peroleh dari 7 DPW se-Indonesia Timur, bersama para pengurus Dewan Pimpinan Cabang di tujuh provinsi tersebut.
 
Dukungan bulat itu disampaikan di hadapan Suryadharma di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin malam, 23 Mei 2011. Dukungan tersebut berasal dari DPW Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat, dan Maluku. Seluruh Ketua DPW tampil bergantian di podium untuk menyampaikan surat dukungan kepada Suryadharma.
 
“Kami berkomitmen memenangkan Suryadharma Ali guna melanjutkan kepemimpinan PPP lima tahun mendatang. Ini merupakan hasil pertimbangan yang sangat bulat dari PPP se-Sulsel,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara, didampingi 24 pengurus DPC se-Sulsel dalam acara ‘Silaturahmi Suryadharma Ali bersama DPW dan DPC se-Indonesia Timur.’
 
Pada kesempatan tersebut, Amir juga mengajak seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia untuk menyatukan suara mendukung Suryadharma. “Kami mengajak seluruh DPW dan DPC untuk memajukan satu nama kandidat Ketua Umum saja, supaya aklamasi dapat tercapai. Itu juga untuk menghindari perpecahan partai di kemudian hari,” kata Amir lagi.
 
Dukungan senada disampaikan secara bergantian oleh enam DPW lainnya. Ketujuh DPW Sulsel itu tidak menghendaki adanya calon Ketua Umum lain dalam Muktamar PPP yang akan berlangsung di Bandung, awal Juli mendatang. Mereka menilai, sosok Surydharma adalah yang paling pas dan mumpuni untuk membesarkan partai berbasis Islam tersebut di pemilu 2014.
 
Dukungan dari ketujuh DPW Sulsel itu bahkan bulat tidak hanya dilakukan dalam bentuk surat pernyataan. Para pemilik suara sah menjalani baiat atau pengakuan atas nama Allah, untuk berupaya memenangkan Suryadharma. Baiat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Muhammad Nur Iskandar.
 
Menanggapi dukungan tersebut, Suryadharma menyampaikan banyak terima kasih. Dukungan tersebut membuat dia semakin percaya diri terpilih kembali menjadi Ketua Umum PPP.

“Dukungan demi dukungan terus mengalir. Hingga saat ini, sudah 18 DPW dan 271 DPC yang mendukung saya menjadi Ketua Umum. Dengan jumlah ini, saya cukup optimis untuk bisa menang,” ujar Suryadharma yang saat ini juga menjabat Menteri Agama.

Dalam acara tersebut, Suryadharma juga didampingi oleh tim suksesnya yang mayoritas merupakan Pengurus Pusat PPP. Hadir di antara mereka Ketua DPP PPP, Hasrul Azwar, yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Sukses Suryadharma, Ketua DPP PPP, Emron Pangkapi, Ketua DPP PPP, Lukman Hakim Saifuddin, Wasekjen PPP, Romahurmuziy, Sekjen PPP, Irgan Chairul Mahfuz, Wakil Ketua Umum PPP, Chozin Chumaedy, dan lain-lain.

“Memilih Suryadharma Ali kembali memimpin partai adalah pilihan paling rasional. Dalam menghadapi suksesi kepemimpinan nasional 2014, hal yang paling masuk akal bagi PPP adalah memiliki pemimpin yang popularitasnya sudah dikenal luas,” tegas Romahurmuziy.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024