Indonesia Timur Jadi Rebutan Calon Ketua PPP

sorot kampanye ppp 2009 - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali berkampanye
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Suara Indonesia Timur menjadi menjadi perebutan para kandidat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sehari setelah Suryadharma Ali melakukan penggalangan dukungan, kini giliran Akhmad Muqowam yang melakukan pertemuan dengan para pemilik suara di Indonesia Timur di Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa, 24 Mei 2011.

Pertemuan tersebut hanya dihadiri oleh tiga pengurus wilayah dan 40 pengurus cabang di masing-masing wilayah tersebut. Masing-masing Sulawesi Barat, Papua dan Papua Barat. Para pengurus wilayah ini menyatakan dukungan terhadap Akhmad Muqowam untuk memimpin partai berlambang ka’bah itu, meski sehari sebelumnya pernyataan serupa dilakukan terhadap Suryadharma Ali.

Dukungan penuh diutarakan pertama kali oleh pengurus DPW PPP Sulawesi Barat, yang diwakili oleh Afirazal. Ia bahkan akan melakukan aksi ekstrim dalam memberikan dukungan terhadap Ahmad Muqowam dengan melakukan jempol darah. “Kami terus terang kecewa dengan kepemimpinan Suryadharma Ali, makanya untuk memajukan PPP, kami siap jempol darah untuk Ahmad Muqowam,” ungkap Afrizal dalam dialog semalam.

Dukungan sama dikemukakan oleh Sekertaris DPW Papua Barat, Abdul Gani. Ia menegaskan, Papua Barat akan mengkaji ulang dukungan terhadap SDA. Alasannya, penyampaian dukungan terhadap Surydharma Ali dinilai sudah diskenariokan oleh pengurus.

"Kami sama sekali tidak tahu mengapa tiba-tiba muncul pernyataan dukungan kepada SDA. Padahal kami tidak datang untuk mendukung melainkan diundang untuk menerima dana verifikasi partai,” ujar Abdul Gani.

Sementara itu, Akhmad Muqowam yang kini menjadi anggota komisi II berterima kasih dengan dukungan tersebut. Meski tidak berani mengklaim jumlah dukungan, namun ia meyakini jika dukungan tersebut semakin lama semakin bertambah dari pengurus DPC dan DPW.

"Kami akan ketemu di Bandung nanti. Mudah-mudan dukungan kalian tersebut bermakna positif bagi PPP dan bangsa," tegasnya.

Menurut Akhmad, hingga saat ini ia bersama timnya telah melakukan komunikasi dengan 18 DPW PPP se-Indonesia. Dalam komunikasi yang ia bangun itu, Akhmad mengaku cukup mendapat sambutan bahkan ada yang langsung menyampaikan dukungan terhadap Akhmad Muqowam.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Sementara dalam komunikasi untuk menggalang suara itu, Akhmad didampingi sejumlah kader senior dan pengurus DPP PPP, seperti Tamam Ahda (Sekertaris MPP Pusat), Endin Sojihara (Ketua DPP), Imam Suharjo (Ketua DPP) serta Arif Mudasir (Ketua DPW PPP Jateng). Laporan: Rahmat Zeena/Makassar (adi)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024