Jafar Hafsah: Ada Arahan dari SBY Malam Ini

SBY, Anas Urbaningrum, Marzuki Alie, dan Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/ Pool-Lintang Ken Suminar

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat, Jafar Hafsah, membenarkan malam ini kader dan pengurus partainya berkumpul di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat. Jafar menyatakan, SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat akan memberi arahan.

"Kami semua diundang. Seluruh pengurus DPP, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan anggota fraksi," ujar Jafar di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 25 Mei 2011.

Jafar menambahkan, pertemuan tersebut sifatnya rutin dan biasa saja. "Kami selalu bertemu seperti itu. Kami ada arahan dan pembicaraan dengan Ketua Dewan Pembina," kata Jafar. "Pertemuan ini selalu terjadi, biasa per tiga bulan."

Pembahasan dalam pertemuan tersebut, Jafar memastikan akan mencakup seluruh aspek, termasuk mengenai kasus M Nazaruddin yang diberhentikan dari posisi Bendahara Umum Partai Demokrat karena digoyang sejumlah kasus yang mengemuka di media massa. "Seluruh aspek, termasuk (kasus Nazaruddin). Itu sudah pasti," kata Jafar.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga menyatakan, agenda pertemuan merupakan konsolidasi internal Partai Demokrat. Konsolidasi dilakukan, karena Demokrat memahami ada berbagai kepentingan di tubuh partai, namun harus tetap menjaga keutuhan partai.

"Kami mesti menjaga kredibilitas di masyarakat," ucap Kastorius. "Tentu konsolidasi dalam rangka kepentingan partai." (eh)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024