Ruhut: SBY Minta Kader Tak Asal Bicara

Ruhut Sitompul (Demokrat).
Sumber :
  • Antara/ Julipardiansyah

VIVAnews – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengumpulkan seluruh jajaran pengurus partai dan anggota fraksi Demokrat di kediamannya di Cikeas, semalam. Ia memberikan arahan sekaligus teguran kepada kader-kadernya, terkait banyaknya pemberitaan simpang-siur di berbagai media mengenai Nazaruddin.

“Pak SBY meminta seluruh kader Demokrat untuk tidak sembarangan menyampaikan pernyataan di hadapan publik,” kata juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, kepada VIVAnews, Kamis 26 Mei 2011. Menurutnya, SBY menekankan bahwa semua kader harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang masing-masing mereka emban. “Jadi semua harus sesuai aturan,” ujar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu juga membantah bila ia ikut ditegur SBY karena berbagai pernyataannya di media. “Aku ini orang dekat dan sahabat Pak SBY. Justru aku ini Ketua Komunikasi dan Informasi di Demokrat, jadi aku yang bertugas ngomong. Kalian lihat sendiri, semalam hanya aku yang bicara usai pertemuan Demokrat di Cikeas,” jelas Ruhut.

Semalam, Ruhut menegaskan bahwa pertemuan dilakukan untuk meredam konflik yang terjadi di internal Demokrat. “Partai kami solid kok,” ujarnya. Ia juga mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Demokrat memutuskan untuk memberikan bantuan hukum kepad Nazaruddin. “Bapak SBY mengatakan, bagaimanapun dia kader kita,” imbuhnya.

Secara terpisah, Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan, pertemuan semalam merupakan momen penyegaran bagi kader-kader Demokrat, setelah mengalami masa yang cukup berat akibat kasus Nazaruddin. “Masa itu kini telah berlalu,” kata dia. (eh)

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024